Tuesday, September 8, 2009

Cara Gampang Rubah Windows XP SP1 jadi SP2 dan jadi SP3


Caranya gampang?? yaa! beberapa hari lalu saya menginstall sebuah game fenomenal dari R* (Rockstar) yang kini sudah sampai pada sekuel ke IV nya dan setelah instalannya selesai muncul satu masalah..keluar kode error RMN40 yang berarti Windows XP Need to have Service Pack 3 or higher to proceed. Akhirnya saya mencoba menginstall update Windows XP SP3 yang dapat dari salah satu majalah komputer terkemuka di indonesia (gak bisa sebut merk nih, ga dapet royalti soalnya ) tapi entah kenapa ditengah proses upgrade ke SP3 installernya bilang kalo ada file yang bukan file windows??,

ok langsung ke solusi lain : Install ulang windows (Suicide Solution) kalo buat yang ini mengingat untuk penginstalan Windows aja butuh waktu sejam, belum lagi buat updatenya (dari Autopatcher) yang bisa makan waktu berjam-jam lamanya, ditambah lagi nginstall program, bisa-bisa jenggotan nunggunya.

Alhasil, mbah google pun jadi andalan buat mencari solusi, dan ketemu! ini dia cara gampang bikin windows XP SP2 mu jadi SP3 :)

caragampang XPSP2 ke SP3.jpeg

muncul pertanyaan : gimana tuh caranya??ok,langsung saja

Step 1: Run Regedit by Clicking on Start -> Run , type in regedit and press enter
Step 2: Make a backup of your registry (just in case)
Step 3: Browse to “HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\C ontr ol\Windows
Step 4: Modify the value of “CSDVersion” from “0×00000200(SP2) to the Windows XP SP3 value of “0×00000300
Step 5: Close registry editor
Step 6: Reboot/Restart
Step 7: Enjoy u’r Windows XP SP3

Kalo dari segi performa tentu saja tidak ada yang berubah, soalnya ini hanya merubah csd versionnya aja, namun cara ini udah cukup untuk mengelak dari proses pengecekan versi windows untuk memainkan beberapa aplikasi tertentu yang butuh windows yang terbaru (Vista SP1 atau XP SP3). Selamat mencoba!
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Cara Gampang Rubah Windows XP SP1 jadi SP2 dan jadi SP3"

Post a Comment